DPP dan DPW PAN Beda Pilihan, DPD Malah Pilih NH

oleh -201 views

MAKASSAR,Royalnews.co.id – Konstelasi politik di Pilgub Sulsel 2018 semakin memanas. Tarik menarik dukungan partai ke pasangan bakal calon Gubernur terus berubah.

Baru-baru ini DPP Partai Amanat Nasional (PAN) memberi lampu hijau untuk Bupati Bantaeng, Nurdin Abdullah. Padahal sebelumnya PAN sudah mesra dengan IYL pasangan Ichsan Yasin Limpo dengan Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) di Pilgub Sulsel 2018.

Kabar dukungan PAN ke Nurdin Andullah dikatakan Ketua POK DPP PAN, Yandri Susanto. Menurutnya tenggat waktu atau deadline jumlah kursi koalisi tak mampu dicukupi adik Gubernur Sulsel itu.

“Kita memang mendukung Pak Ichsan namun hingga tenggat waktu tak bisa mencukupi kursi koalisi sebagai syarat pencalonan di KPU,”ungkap Yandri, Rabu (20/9/2017).

Sementara itu Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi tetap memberi dukungan kepada IYL-Cakka. Bahkan Kahfi menegaskan akan bertahan di IYL-Cakka jika partainya beralih dukungan.

“Jika ada kandidat lain saya tetap ke IYL-Cakka,”kata Kahfi. Sementara itu dukungan DPD Sidrap lebih memilih mendukung Nurdin Halid. “Kalau DPP (PAN) akhirnya memberikan dukungan kepada NA (Nurdin Abdullah) dan DPW tetap di IYL-Cakka, maka DPD PAN Sidrap ke NH (Nurdin Halid),” kata Ikhsan Hamid, Ketua DPD PAN Sidrap dilansir dari Rakyatku.com, Rabu (20/9/2017).