Fans MU di Bulukumba Ajak Warga Jaga Kebersihan Pantai

oleh -262 views

BULUKUMBA,Royalnews.co.id – Komunitas Fans Club Machester United akan menggelar aksi pungut sampah di Bulukumba. Aksi bakti sosial itu dilakukan di sepanjang Pantai Panrangluhu Kecamatan Bontobahari Minggu (24/09/2017) mulai pukul 10:00 hingga 16:00 WITA.

United Army Indonesia Capter Bulukumba pun mengajak seluruh pengunjung pantai menjaga kebersihan. Mereka berharap pengunjung tidak hanya sekedar menikmati pemandangan yang disajikan, melainkan turut serta merawat kebersihan pantai.

Salah seorang anggota UA Bulukumba Fitria Hardiyanti Suwardi mengatakan, kegiatan ini tidak seberapa dibanding kegiatan-kegiatan komunitas besar yang lain. Namun katanya mereka mengajak menjaga lingkungan dengan perubahan dan kesadaran dari hal-hal kecil. “Ingat pantai bukan tong sampah. Ada tempatnya atau sebaiknya sampah dibawa pulang,” tegas Bendahara UA Bulukumba itu.

Adapun rangkaian kegiatan ini dimulai dengan silaturahmi antar anggota. Kemudian dilanjutkan dengan aksi bersih-bersih pungut sampah sepanjang pantai Panrangluhu.

“Kami tidak menargetkan kegiatan ini harus ramai. Fokus kami adalah bagaimana keluarga kecil yang telah terbentuk selama 2 tahun ini bisa bersilaturahmi sekaligus peduli terhadap lingkungan,” tutup Gursal Wakorda UA Bulukumba.

Sekedar informasi Homebase United Army Indonesia Capter Bulukumba berada di Warkop Nabil 93. United Army Indonesia Capter Bulukumba terbentuk pada 25 September 2015 silam oleh 7 orang perintis yang sama mempunyai cita-cita mewadahi Fans MU yang tersebar diseluruh Bulukumba.