Dukungan Kepada Anton Charlyan di Pilgub Jabar 2018 Terus Mengalir

oleh -461 views

BANDUNG,Royalnews.co.id – Nama mantan Kapolda Jawa Barat Inspektur Jenderal Polisi Anton Charliyan, terus memgemuka untuk maju di Pilkada Jawa Barat 2018. Putra Tasikmalaya itu kini mendapat dukungan para kasepuhan paguron Seni Budaya Pencak Silat Setia Medal Domas di Jawa Barat.

Petinggi perkumpulan ini berharap figur Anton Charlyan menjadi alternatif lain dari sekian banyak calon yang diusung Gubernur Jawa Barat. Lalu apa alasan sehingga petingi perguruan ini memilih Anton?. “Karena Dia sangat tahu kultur, geografis dan budaya di Jawa Barat,”ungkap Asep Hendy Triswandy Wakil Ketua Paguron Setia Medal Domas, Selasa (19/09/2017).

Terbukti kata Asep, saat menjabat Kapolda Jabar Masyarakat Jawa Barat, Anton Charliyan bisa mempersatukan semua elemen dan unsur masyarakat dari Tokoh masyarakat, Ulama, Ormas, LSM dan tokoh sunda lainnya. Paguron Setia Medal Domas pun mendukung pencalonan Irjen Pol Anton Charliyan sebagai calon gubernur (Cagub) Jawa Barat periode 2018-2023.

“Saya kira sebagai warga Kota Bandung yang masuk dalam kawasan Jabar sangat setuju jika mantan Kapolda Jabar (Anton Charliyan) akan maju menjadi cagub Jawa Barat,” katanya. Asep melanjutkan, sebagai mantan Kapolda Jabar, Irjen Pol. Anton Charliyan, saat ini Jabar membutuhkan pemimpin yang cakap, cekatan, serta tegas dalam mengelolanya. “Pak Anton sangat cocom. Dengan begitu, seluruh wilayah Jabar dapat dipantau dengan baik,”katanya.

Selama menjadi Kapolda Jabar, Anton Charliyan tentu tahu daerah mana saja di Jabar yang tidak atau kurang mendapat perhatian gubernur. “Ketegasan dan sikap yang ramah dan dekat dengan semua lapisan Masyarakat yang selama memimpin Polda Jabar sangat di perlukan oleh masyarakat Jabar,”pintanya lagi.

Paguron Setia Medal Domas pun memantapkan sikap siap mendukung Anton Charliyan di Pilgub Jabar. “Mari kita bangun Jabar dengan memilih pemimpin yang memang dibutuhkan masyarakat Jabar. Semua kebutuhan itu ada pada sosok Anton Charliyan,”tutupnya.

Nama Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri itu akhir-akhir ini mencuat masuk bursa bakal calin Gubernur Jabar. Sebelumnya Dosen FSIP Universitas Parahyangan, Leo Agustino juga menyebut nama Anton termasuk ulama AA Gym, Wakil Ketua DPRD Jabar, Sekda Jabar Iwa Kartiwa memiliki kans di Pilgub Jabar 2018 mendatang. (Foto Dokumentasi)